Bupati Lampung Selatan Laksanakan Salat Id di Way Galih

Bupati Lampung Selatan Laksanakan Salat Id di Way Galih
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto tengah memberikan sambutan dalam pelaksanaan salat id, di Lapangan Desa Way Galih

SERAMBI LAMPUNG.COM --Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melaksanakan salah Iduladha 1445 Hijiriah di Lapangan Desa Way Galih, Kecamatan Tanjungbintang, Senin, 17 Juni 2024.

Turut hadir jajaran forkopimda Lampung Selatan, Para pejabat di Lingkup Pemkab Lamsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan  masyarakat Desa Way Galih. Dalam pelaksanaan salat Id di Lapangan Desa Way Galih di Imami Ustad Pendi dan Khotib Ustad Suparman.

Dalam sambutnya, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, menyampaikan tiada ungkapan yang patut kita ucapkan ditengah lantunan takbir, tahmid, dan tahlil yang berkumandang serta kebahagiaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah kali ini, kecuali rasa syukur kita kepada Allah SWT, Biqauli Alhamdulillahirabbil’alamin. 

Menurut Nanang, Dialah Allah SWT yang maha rahman dan rahim, yang telah menganugerahkan nikmat-nikmat kehidupan dunia yang jika kita coba menghitungnya satu persatu, maka niscaya tak akan sanggup kita menghitungnya.

"Semua nikmat hidup ini harus kita syukuri adanya, agar tetap mengalir didalam setiap sisi kehidupan kita. Allah SWT telah mengingatkan kita didalam Quran Surat Ibrahim Ayat 7 yakni Sesungguhnya jika kalian bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepada kalian, dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azabku sangat pedih,"ujarnya.

Dia menjelaskan, momentum Hari Raya Iduladha ini mari kita jadikan sebagai pedoman kita untuk lebih mendekat diri kepada sang maha pencipta, Alllah SWT, dengan meningkatkan rasa syukur dan ketaqwaan kita kepada-Nya. Terlebih lagi saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah. 

Dia mengatakan, Shalawat teriring salam marilah senantiasa kita haturkan kepada junjungan alam, Nabi Muhammad SAW, seraya mengucap “Allahumma Sholli’ala Sayidina Muhammad, Wa’ala Ali Sayidina Muhammad. Semoga kita semua umatnya mendapatkan syafaatnya di yaumil akhir kelak. Aamiin Ya Robbal ‘alamiin.

"Marilah kita jadikan Hari Raya Iduladha ini sebagai persentase keikhlasan yang sempurna. Dengan berqurban kita dapat meningkatkan kepekaan sosial untuk saling berbagi terhadap sesama. Sehingga memberikan manfaat bagi banyak orang, karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang bisa memberi manfaat bagi orang lain. 
Apalagi,  Ibadah Qurban sesungguhnya merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas, dan kebersamaan antara sesama umat muslim,"jelasnya.

Dia menambahkan, salah satu yang patut kita syukuri dari hasil kerja keras kita, bahwa selama Tahun 2017 sampai dengan 2023 ini Pemerintah Daerah telah berhasil melaksanakan program Bedah Rumah sebanyak 4.530 Unit Rumah Tidak Layak Huni menjadi Rumah Layak Huni yang bersumber dari APBD Kabupaten, APBN Provinsi, APBN, Baznas, PGPM, CSR dan Geserbu. 

Kemudian, hingga Juni Tahun 2024 ini sebanyak 34 Rumah Tidak Layak Huni telah di berikan bantuan dan Insya Allah akan Menyusul 285 Unit RTLH yang akan diberikan bantuan yang berasal dari Anggaran APBD. 
Jika dihitung dari Tahun 2017 sampai dengan Juni 2024 ini telah ada sebanyak 4.564  Unit RTLH yang telah ditangani, yang tersebar diseluruh Kabupaten Lampung Selatan.

"Selain itu kita juga mendapatkan 22 penghargaan di Tahun 2023 dan 11 penghargaan sampai Bulan Juni Tahun 2024 ini, yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan. Semua penghargaan ini adalah capaian yang juga harus kita syukuri, karena semua itu dapat terwujud melalui kerja keras, kerja iklas, jujur, dan sungguh-sungguh,"katanya. (MAN)